Rabu, 13 Agustus 2014

Universitas Muhammadiyah Malang


Universitas Muhammadiyah Malang adalah salah satu universitas yang dimiliki oleh Muhammadiyah. Sesuai dengan namanya, kampus ini terletak di malang. Almamater yang digunakan oleh mahasiswanya sendiri berwarna merah. Hal ini menyebabkan orang-orang menjuluki UMM dengan julukan jas merah kampus putih. UMM sendiri memiliki banyak bidang usaha, diantaranya pom bensin, perpustakaan, rumah sakit, dll.
UMM memiliki akreditasi "A",dan menempati peringkat ke 14 se Indonesia,mengalahkan UMY. UMM juga menjalin kerjasama dengan luar negeri. Belakangan ini Jurusan Sosiologi UMM mendapatkan akreditasi "A" dimana yang mendapat akreditasi tersebut masih terhitung sedikit sekali. Ini menunjukkan bahwa UMM bisa bersaing dengan sekolah Negeri lainnya.
Udara yang sejuk dan pemandangan yang masih asri membuat para mahasiswa betah berada di kampus. Untuk berpindah dari gedung 1 ke gedung yang lainnya, para mahasiswa bisa meminjam sepeda yang disediakan oleh UMM sendiri. Tidak hanya itu fasilitas yang disediakan oleh UMM, tempat hotspot pun ada dimana-mana. Bahkan perpustakaan milik UMM sendiri sudah menyelipkan tekhnologi didalamnya. Jadi mahasiwa yang ingin menperpanjang buku bisa via sms tanpa harus ke perpustakaannya langsung. Bahkan apabila kita membawa kabur buku perpus tanpa bilang-bilang, maka petugasnya tetap akan tau, Hal ini dikarenakan pihak perpus sudah memberi barcode pada buku dan pendeteksi pada pintu keluar. Didepan GKB 3 ada sebuah kali dimana kali tersebut terdapat angsa-angsa yang hidup disitu. Tidak hanya itu, waktu saya jalan-jalan mengelilingi lantai dasar,saya melihat ada makanan kucing yang memang sepertinya disediakan untuk kucing liar yang hidup disana.
Mayoritas anak yang kuliah di UMM ini berasal dari luar pulau,seperti kalimantan,sumatera,dll. Tidak hanya itu, mahasiswa yang agamanya non muslim pun bisa kuliah disini karena kampus ini tidak melihat agama yang dianut oleh si mahasiswa.

Lambang UMM


Tidak ada komentar:

Posting Komentar